Project

KAJIAN MASYARAKAT EKONOMI ASEAN

Kajian Masyarakat Ekonomi Asean

BRIKOLASE mempunyai agenda tahunan berupa project. Pada tahun 2016 ini, kami menggarap project dengan tema Kajian Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community Studies). Studi tersebut, pada intinya, membahas persoalan-persoalan kultural masyarakat Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Tak dapat dipungkiri, aspek ekonomi di era kontemporer sudah mulai menjadi determinan dan penggerak kehidupan masyarakat. Budaya diharapkan mampu menjadi aspek yang bisa diolah dalam membentuk kesadaran bersama untuk menangkal monopoli kekuasaan baik dari aspek ekonomi, sosial, maupun politik. Dalam konteks Masyarakat Ekonomi ASEAN, budaya berperan sebagai pembentuk identitas bersama dalam membangun sendi-sendi ekonomi baru.

Project ini bersifat terbuka. Kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin terlibat dalam project. Hasil project adalah berupa publikasi hasil penelitian dalam bentuk buku.

Untuk lebih jelasnya perihal project ini, anda bisa berkorespondensi dengan bagian project manager, Yongky Gigih Prasisko, di alamat email : yongky@brikolase.com