Jagongan Media Rakyat 2016

BRIKOLASE Pusat Kajian Seni dan Budaya Kontemporer menjadi mitra media acara Jagongan Media Rakyat 2016. Sebagai mitra media, kami akan terus memperbarui informasi tentang berbagai aktivitas dan pengumuman Jagongan Media Rakyat 2016. Serta anda juga bisa mengikuti liputan-liputan kami tentang acara Jagongan Media Rakyat 2016.

jagongan media rakyat 2016

Tentang Jagongan Media Rakyat 2016

JMR 2016 dengan tema, ‘Menganyam Inisiatif Komunitas’, ingin menjadi ruang antara yang mempertemukan berbagai komunitas dengan inisiatifnya. Di ruang itulah masing-masing komunitas bisa saling berbagi pengalaman dalam merespons peluang dan tantangan yang ada, untuk kemudian saling menghubungkan diri menjadi bagian dari sebuah jaringan yang berselang-seling menganyam tujuan bersama.

Tema “Menganyam Inisiatif Komunitas” akan dikupas dalam tiga kategori pembahasan, yakni inovasi, literasi dan advokasi. Melalui tiga kategori ini, JMR diharapkan bisa menghadirkan beragam sisi dampak dari perubahan, termasuk cara komunitas merespons dampak tersebut, secara lebih utuh.

Pada 2016 ini, JMR diselenggarakan untuk yang ke empat kalinya. Kegiatan ini pertama kali digagas pada 2010 dan kemudian menjadi kegiatan rutin dua tahunan. Sejak awal, JMR memang dirancang sebagai ruang untuk memertemukan kelompok-kelompok masyarakat yang secara umum memerjuangkan kepentingan komunitas, maupun secara khusus bergelut di bidang tata kelola informasi—termasuk di dalamnya media komunitas.

JMR diharapkan bisa menjadi tempat mengartikulasikan aspirasi yang berujung pada gerakan bersama untuk mendorong perbaikan di sektor media dan tata kelola informasi yang lebih berpihak kepada rakyat.

Informasi selengkapnya klik Jagongan Media Rakyat 2016.